'/> Resep Daging Bakar Simple - Santapan Senja

Resep Daging Bakar Simple


Resepi Daging Bakar Madu ala Thai (Sedap gila! Tak Rugi Cuba)
Resepi Daging Bakar Madu ala Thai (Sedap gila! Tak Rugi Cuba) from www.bidadari.my
Jika kamu sedang mencari resep yang mudah dan cepat untuk membuat hidangan daging yang lezat, maka kamu harus mencoba resep daging bakar simple ini. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara membuat yang sederhana, kamu dapat menyajikan hidangan daging yang enak dan menyenangkan untuk keluarga atau teman-temanmu. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Ingredient

Untuk membuat daging bakar simple ini, kamu memerlukan bahan-bahan berikut ini: - 500 gram daging sapi (pilih bagian daging yang empuk) - 2 sendok makan kecap manis - 1 sendok makan kecap asin - 1 sendok makan saus tomat - 2 sendok makan minyak sayur - 2 siung bawang putih (haluskan) - 1 sendok teh garam - 1 sendok teh merica bubuk

Instructions

Berikut adalah cara membuat daging bakar simple yang mudah dan cepat: 1. Pertama-tama, cuci bersih daging sapi yang telah dipilih. Kemudian, potong daging menjadi ukuran yang pas dengan keinginanmu. 2. Setelah itu, ambil mangkuk dan campurkan kecap manis, kecap asin, saus tomat, minyak sayur, bawang putih, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga rata. 3. Selanjutnya, celupkan potongan daging sapi ke dalam campuran bumbu yang sudah disiapkan. Pastikan setiap bagian daging terlapisi bumbu dengan merata. 4. Biarkan daging meresap selama 30 menit hingga satu jam. Kamu juga bisa membiarkannya semalaman di dalam kulkas agar bumbu lebih meresap dan daging lebih empuk. 5. Setelah daging meresap, siapkan alat panggang atau grill. Panaskan alat panggang hingga cukup panas. 6. Panggang daging sapi di atas alat panggang yang telah dipanaskan. Panggang daging selama 5-7 menit di setiap sisi hingga matang dan berwarna kecoklatan. 7. Setelah matang, angkat daging dari alat panggang dan sajikan di atas piring. Daging bakar simple siap disajikan!

Nutrition

Berikut adalah informasi gizi dari daging bakar simple ini: - Kalori: 232 kalori - Protein: 26 gram - Lemak: 12 gram - Karbohidrat: 3 gram - Serat: 0 gram - Gula: 3 gram - Natrium: 634 miligram Daging sapi adalah sumber protein dan lemak yang baik untuk tubuh. Namun, jangan terlalu sering mengonsumsinya karena bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Penutup

Itulah resep daging bakar simple yang mudah dan cepat untuk dibuat di rumah. Daging bakar ini cocok disajikan sebagai hidangan utama saat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Link copied to clipboard.