'/> Cara Mudah Masak Daging Bulgogi - Santapan Senja

Cara Mudah Masak Daging Bulgogi


Resep Praktis Beef Bulgogi, Hidangan Daging Sapi Ala Korea Primaberita
Resep Praktis Beef Bulgogi, Hidangan Daging Sapi Ala Korea Primaberita from primaberita.com

Introduction

Daging Bulgogi adalah hidangan khas Korea yang terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan diolah dengan bumbu khas Korea. Rasanya yang gurih dan manis sangat cocok untuk disantap bersama nasi putih dan sayuran. Daging Bulgogi juga mudah untuk disiapkan di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya.

Ingredients

- 500 gram daging sapi, potong tipis - 1 buah bawang bombay, iris tipis - 3 siung bawang putih, cincang halus - 2 sendok makan kecap manis - 2 sendok makan minyak wijen - 1 sendok makan gula merah - 1 sendok makan gochujang (pasta cabai Korea) - 1 sendok makan wijen sangrai - 1 sendok makan minyak sayur - 1/2 sendok teh lada hitam

Instructions

1. Pertama, potong daging sapi tipis dengan ketebalan sekitar 2-3 mm. 2. Iris bawang bombay tipis dan cincang bawang putih halus. 3. Campurkan kecap manis, minyak wijen, gula merah, gochujang, wijen sangrai dan lada hitam dalam mangkuk dan aduk rata. 4. Tambahkan potongan daging sapi ke dalam campuran bumbu dan aduk hingga semua daging terbalut bumbu. Diamkan selama 30 menit. 5. Panaskan minyak sayur di dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga harum. 6. Masukkan daging sapi yang sudah terbalut bumbu ke dalam wajan bersama dengan bawang bombay dan tumis hingga daging berubah warna dan matang. 7. Sajikan Daging Bulgogi dengan nasi putih dan sayuran segar.

Nutrition

Daging Bulgogi mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Satu porsi Daging Bulgogi (100 gram) mengandung 209 kalori, 22 gram protein, 10 gram lemak, dan 8 gram karbohidrat. Selain itu, Daging Bulgogi juga mengandung vitamin B12, zat besi, dan seng yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kesimpulan

Daging Bulgogi adalah hidangan yang lezat dan mudah untuk disiapkan di rumah. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan cara memasak yang mudah, Daging Bulgogi bisa menjadi pilihan untuk hidangan sehari-hari yang sehat dan bergizi. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.