'/> Cara Membuat Patty Daging Yang Lezat Dan Bergizi - Santapan Senja

Cara Membuat Patty Daging Yang Lezat Dan Bergizi


Resep Patty (daging burger) oleh Aning Zamy Cookpad
Resep Patty (daging burger) oleh Aning Zamy Cookpad from cookpad.com

Pengenalan

Patty daging adalah salah satu hidangan yang populer di seluruh dunia. Hidangan ini terdiri dari daging yang dicincang halus, dibentuk menjadi patty, dan kemudian dipanggang atau digoreng. Patty daging biasanya disajikan di atas roti burger dengan berbagai macam saus dan bahan tambahan lainnya. Hidangan ini sangat mudah dibuat di rumah dan dapat dimodifikasi sesuai dengan selera Anda.

Bahan-bahan

- 500 gram daging sapi cincang - 1 buah bawang bombay, cincang halus - 3 siung bawang putih, cincang halus - 1 butir telur - 1/2 cangkir tepung roti - 1 sendok teh garam - 1/2 sendok teh merica hitam - Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

1. Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. 2. Ambil sejumput adonan, bentuk menjadi bola kecil, kemudian pipihkan hingga menjadi patty yang berukuran sama. 3. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng patty daging hingga matang dan berwarna kecoklatan di kedua sisinya. Angkat dan tiriskan. 4. Patty daging siap disajikan sebagai hidangan utama atau sebagai burger dengan tambahan saus, keju, dan bahan tambahan lainnya.

Informasi Nutrisi

Patty daging mengandung protein yang tinggi dan merupakan sumber zat besi yang baik. Namun, hidangan ini juga mengandung lemak jenuh dan kalori yang tinggi jika digoreng dalam minyak banyak. Untuk mengurangi jumlah kalori dan lemak, Anda dapat memanggang patty daging atau menggunakan minyak goreng yang sedikit.

Variasi

Anda dapat memodifikasi resep patty daging sesuai dengan selera Anda. Beberapa variasi yang bisa Anda coba antara lain: - Tambahkan bahan tambahan seperti paprika cincang atau jagung manis untuk memberikan rasa yang lebih segar dan kaya rasa. - Ganti daging sapi dengan daging ayam atau kalkun untuk hidangan yang lebih rendah lemak. - Tambahkan rempah-rempah seperti oregano atau thyme untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan aromatik.

Catatan

Pastikan daging yang digunakan dalam resep ini segar dan bebas dari lemak berlebih. Juga, pastikan untuk memasak patty daging hingga matang untuk menghindari bahaya bakteri atau penyakit yang terkait dengan daging mentah. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.