'/> Cara Membuat Daging Black Pepper Yang Lezat - Santapan Senja

Cara Membuat Daging Black Pepper Yang Lezat


Nina Mahdar DAGING MASAK BLACK PEPPER
Nina Mahdar DAGING MASAK BLACK PEPPER from belogninamahdar.blogspot.com
Siapa yang tidak suka dengan daging yang empuk dan gurih? Salah satu resep yang bisa kamu coba adalah daging black pepper. Daging black pepper ini memiliki rasa gurih yang khas dengan sedikit rasa pedas dari merica hitam. Resep ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat di rumah. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat daging black pepper yang enak dan lezat.

Bahan-bahan Daging Black Pepper

- 500 gram daging sapi yang sudah dipotong-potong - 1 sendok makan minyak goreng - 1 sendok makan mentega - 1 buah bawang bombay yang sudah dipotong-potong - 2 siung bawang putih yang sudah dihaluskan - 1 sendok teh merica hitam yang sudah dihaluskan - 2 sendok makan kecap inggris - 1 sendok teh garam - 1 sendok makan tepung maizena - 150 ml air

Cara Membuat Daging Black Pepper

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. 2. Panaskan minyak goreng dan mentega di wajan. 3. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. 4. Masukkan daging sapi dan aduk hingga berubah warna. 5. Tambahkan merica hitam, garam dan kecap inggris. Aduk rata. 6. Tuangkan air ke dalam wajan dan aduk hingga rata. 7. Tambahkan tepung maizena dan aduk hingga merata. Masak selama 5 menit hingga saus mengental. 8. Angkat dan hidangkan daging black pepper yang lezat.

Nutrisi Daging Black Pepper

Berikut adalah nutrisi yang terdapat pada satu porsi daging black pepper: - Kalori: 376 kkal - Protein: 30 gr - Lemak: 25 gr - Karbohidrat: 6 gr - Serat: 1 gr - Kolesterol: 95 mg - Natrium: 797 mg

Manfaat Nutrisi Daging Black Pepper

Daging sapi merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Protein diperlukan untuk pembentukan otot dan jaringan tubuh yang sehat. Selain itu, daging sapi juga mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Merica hitam yang terdapat pada resep ini juga mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk tubuh.

Penutup

Itulah resep dan cara membuat daging black pepper yang lezat dan gurih. Daging black pepper ini cocok dijadikan menu makan malam bersama keluarga. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.