'/> Resep Daging Hitam - Santapan Senja

Resep Daging Hitam


Teringin Daging Masak Hitam
Teringin Daging Masak Hitam from www.kakmim.com

Pengenalan

Daging hitam adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas. Masakan ini sangat populer di Indonesia dan kini telah menjadi populer di Malaysia. Daging hitam memiliki rasa yang khas dan sangat menggugah selera. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep daging hitam yang mudah dibuat di rumah.

Bahan-bahan

- 500 gram daging sapi - 2 buah bawang merah - 4 siung bawang putih - 3 buah cabai merah - 1 buah tomat - 3 lembar daun salam - 2 batang serai, memarkan - 1 ruas jari lengkuas, memarkan - 2 sendok makan kecap manis - 1 sendok makan minyak goreng - Garam secukupnya

Cara Membuat

1. Potong daging sapi menjadi ukuran kecil sesuai selera. 2. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai merah. 3. Potong tomat menjadi kecil-kecil. 4. Panaskan minyak goreng di dalam wajan. 5. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. 6. Masukkan cabai merah dan tomat. 7. Masukkan daging sapi dan aduk hingga rata. 8. Tambahkan daun salam, serai, lengkuas, dan kecap manis. 9. Aduk hingga bumbu meresap ke dalam daging. 10. Tambahkan garam secukupnya. 11. Tuangkan air secukupnya dan aduk kembali. 12. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap. 13. Angkat dan sajikan.

Informasi Nutrisi

- Kalori: 305 kalori - Lemak: 14 gram - Karbohidrat: 9 gram - Protein: 35 gram

Keuntungan dari Daging Hitam

Daging sapi mengandung nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita. Kandungan protein dalam daging sapi sangat tinggi dan diperlukan oleh tubuh untuk membangun otot dan jaringan. Selain itu, daging sapi juga mengandung vitamin B12, zat besi, dan zinc yang dibutuhkan untuk kesehatan darah dan sistem kekebalan tubuh.

Cara Menyajikan

Daging hitam dapat disajikan dengan nasi putih dan sayuran. Anda juga dapat menambahkan sambal sebagai pelengkap. Anda dapat menyesuaikan pedasnya sesuai selera. Daging hitam dapat disimpan di dalam kulkas selama beberapa hari.

Penutup

Itulah resep daging hitam yang mudah dibuat di rumah. Dengan bahan-bahan yang sederhana, Anda dapat membuat masakan yang enak dan sehat. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.