'/> Resep Dendeng Daging Yang Enak Dan Gurih - Santapan Senja

Resep Dendeng Daging Yang Enak Dan Gurih


dottology daging dendeng
dottology daging dendeng from dottology.blogspot.com

Pendahuluan

Dendeng daging adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terbuat dari daging sapi atau daging ayam yang diiris tipis dan kemudian dikeringkan. Rasanya yang gurih dan renyah membuat dendeng daging menjadi camilan yang paling digemari di Indonesia. Meskipun dendeng daging berasal dari Indonesia, namun hidangan ini juga populer di negara tetangga seperti Malaysia.

Bahan-bahan

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat dendeng daging yang enak dan gurih: - 500 gram daging sapi atau ayam - 2 sendok makan kecap manis - 2 sendok makan saus tiram - 1 sendok teh garam - 1 sendok teh gula pasir - 1/2 sendok teh merica bubuk - 3 siung bawang putih, cincang halus - 3 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat dendeng daging yang enak dan gurih: 1. Pertama-tama, potong daging sapi atau ayam menjadi tipis-tipis sesuai selera. 2. Campurkan kecap manis, saus tiram, garam, gula pasir, merica bubuk, dan bawang putih cincang dalam wadah yang berbeda. 3. Masukkan potongan daging sapi atau ayam ke dalam bahan campuran tadi dan aduk rata. 4. Diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap ke dalam daging. 5. Panaskan minyak goreng di atas wajan. 6. Masukkan potongan daging sapi atau ayam yang sudah dibumbui ke dalam wajan dan goreng hingga matang dan kering. 7. Angkat dan tiriskan dendeng daging hingga minyaknya tidak menetes lagi. 8. Dendeng daging siap disajikan.

Nutrisi

Berikut adalah informasi nutrisi dari dendeng daging yang enak dan gurih: - Kalori: 320 kalori - Protein: 26 gram - Lemak: 23 gram - Karbohidrat: 1 gram - Serat: 0 gram - Kolesterol: 80 miligram - Natrium: 760 miligram

Kesimpulan

Dendeng daging memang menjadi camilan yang paling digemari di Indonesia dan juga di Malaysia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat dendeng daging cocok sebagai camilan atau sebagai pelengkap makanan. Dengan mengikuti resep dendeng daging yang enak dan gurih di atas, Anda bisa membuat dendeng daging yang lezat dan bergizi untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.