'/> Cara Membuat Kerutuk Daging Yang Lezat - Santapan Senja

Cara Membuat Kerutuk Daging Yang Lezat


jom masak, jom makan makan.. Kerutuk Daging
jom masak, jom makan makan.. Kerutuk Daging from mamakitchen-makcikmanggis.blogspot.my

Pengenalan

Kerutuk daging adalah masakan khas Malaysia yang terkenal dengan rasa rempah yang kuat dan kaya. Masakan ini biasanya disajikan dalam acara-acara khusus seperti kenduri atau perayaan. Kerutuk daging biasanya disajikan dengan nasi atau roti.

Bahan-bahan

Untuk membuat kerutuk daging, Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: - 1 kg daging sapi - 2 buah kelapa parut (ambil santannya saja) - 3 batang serai (memarkan) - 3 lembar daun kunyit - 3 lembar daun pandan - 2 cm lengkuas (memarkan) - 5 buah cili kering (direndam) - 5 buah bawang merah - 3 ulas bawang putih - 1 buah kunyit - 1/2 sendok teh jintan manis - 1/2 sendok teh ketumbar - 1/2 sendok teh lada hitam - 1/2 sendok teh kunyit bubuk - 1/2 sendok teh garam - 1/2 sendok teh gula merah - Air secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kerutuk daging yang lezat: 1. Potong daging sapi menjadi ukuran sedang dan cuci bersih. 2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cili kering, kunyit, jintan manis, ketumbar, lada hitam, kunyit bubuk, garam, dan gula merah. 3. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng bumbu hingga harum. 4. Masukkan serai, daun kunyit, daun pandan, dan lengkuas ke dalam wajan. 5. Tambahkan daging sapi ke dalam wajan dan aduk rata. 6. Tambahkan santan dan air secukupnya ke dalam wajan. 7. Masak daging sapi hingga empuk dan kuah mengental. 8. Jangan lupa untuk terus diaduk agar tidak gosong. 9. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan nasi atau roti.

Informasi Gizi

Berikut adalah informasi gizi untuk kerutuk daging: - Kalori: 500 kalori per porsi - Lemak: 30 gram - Protein: 40 gram - Karbohidrat: 10 gram - Serat: 2 gram

Kesimpulan

Kerutuk daging adalah masakan yang lezat dan kaya rempah. Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat membuat kerutuk daging yang empuk dan gurih. Jangan lupa untuk memasak dengan hati-hati dan terus diaduk agar tidak gosong. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.