'/> Resep Daging Palembang - Santapan Senja

Resep Daging Palembang


BREAKING THE IMPOSSIBLE Resepi DAGING Palembang
BREAKING THE IMPOSSIBLE Resepi DAGING Palembang from little-queen-qkhadeeja.blogspot.com

Asal Usul Daging Palembang

Daging Palembang adalah salah satu hidangan khas dari Palembang, Sumatera Selatan. Hidangan ini biasanya terdiri dari daging sapi atau kambing yang dimasak dengan bumbu rempah khas Palembang. Daging Palembang juga biasanya disajikan dengan nasi putih, sayur, dan sambal.

Bahan-bahan

- 500 gram daging sapi atau kambing, potong dadu - 2 batang serai, memarkan - 4 lembar daun jeruk - 4 lembar daun salam - 3 cm lengkuas, memarkan - 3 cm jahe, memarkan - 2 buah tomat, potong dadu - 2 buah cabai merah, iris serong - 5 buah cabai rawit, iris serong - 1 buah bawang bombay, iris tipis - 5 siung bawang putih, cincang halus - 3 buah kemiri, sangrai - 1 sdt ketumbar, sangrai - 1 sdt jintan, sangrai - 1 sdt merica, sangrai - 2 sdm minyak goreng - 1 sdt garam - 1 sdt gula merah, sisir halus - 500 ml air

Cara Memasak

1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan. 2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. 3. Tambahkan cabai merah dan cabai rawit, aduk rata. 4. Masukkan serai, daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan jahe, aduk rata. 5. Tambahkan daging sapi atau kambing, aduk hingga berubah warna. 6. Masukkan tomat, aduk rata. 7. Haluskan kemiri, ketumbar, jintan, dan merica dengan blender atau ulekan. 8. Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan ke dalam wajan, aduk rata. 9. Tambahkan air, garam, dan gula merah, aduk rata. 10. Masak daging hingga empuk dan bumbu meresap. 11. Angkat dan hidangkan bersama nasi putih, sayur, dan sambal.

Informasi Nutrisi

Daging sapi atau kambing mengandung protein, zat besi, dan vitamin B kompleks. Selain itu, bumbu-bumbu yang digunakan dalam hidangan ini juga mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Meskipun Daging Palembang tergolong sebagai hidangan yang mengandung banyak lemak, namun asalkan dikonsumsi dengan porsi yang tepat dan seimbang, maka hidangan ini tetap dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat dan seimbang.

Link copied to clipboard.