'/> Cara Mudah Membuat Daging Dendeng Yang Gurih Dan Renyah - Santapan Senja

Cara Mudah Membuat Daging Dendeng Yang Gurih Dan Renyah


Resipi Daging Dendeng Sedap & Mudah Untuk Sukatan 1 Kg Daging. Rasa
Resipi Daging Dendeng Sedap & Mudah Untuk Sukatan 1 Kg Daging. Rasa from www.pinterest.com

Introduction

Dalam dunia kuliner, daging dendeng kerap kali menjadi salah satu hidangan yang paling dicari oleh banyak orang. Selain rasanya yang gurih dan renyah, daging dendeng juga mudah sekali dibuat. Jika kamu ingin mencoba membuat daging dendeng di rumah, kamu bisa mencoba resep berikut ini. Resep ini tergolong mudah dan bahan-bahannya juga mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.

Ingredient

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat daging dendeng: 1. Daging sapi has dalam sekitar 500 gram (potong tipis) 2. 5 siung bawang putih (haluskan) 3. 3 sendok makan kecap manis 4. 2 sendok makan saus tiram 5. 1 sendok makan garam 6. 1 sendok teh merica bubuk 7. 1 sendok makan air asam jawa 8. Minyak goreng secukupnya

Instructions

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat daging dendeng yang mudah: 1. Pertama, bersihkan daging sapi dari lemak dan potong tipis-tipis. 2. Kemudian, campurkan daging sapi dengan bawang putih yang sudah dihaluskan. 3. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, merica bubuk, dan air asam jawa ke dalam campuran daging sapi dan bawang putih. Aduk rata. 4. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke dalam daging. 5. Siapkan wajan atau penggorengan dan panaskan minyak goreng. 6. Masukkan campuran daging sapi ke dalam wajan atau penggorengan yang sudah dipanaskan. 7. Goreng campuran tersebut sampai matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan. Pastikan api dalam keadaan sedang agar dendeng tidak gosong. 8. Angkat daging dendeng yang sudah matang dan tiriskan minyaknya dengan menggunakan selembar tisu atau kertas minyak. 9. Daging dendeng siap untuk disajikan.

Nutrition

Berikut adalah informasi gizi dari daging dendeng yang telah dibuat: - Kalori: 280 kalori - Protein: 27 gram - Lemak: 11 gram - Karbohidrat: 17 gram - Serat: 1 gram - Natrium: 1320 mg

Penutup

Itulah resep mudah dalam membuat daging dendeng yang gurih dan renyah. Daging dendeng ini sangat cocok disajikan sebagai lauk atau camilan ketika sedang santai bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Link copied to clipboard.