'/> Cara Membuat Nasi Arab Daging Yang Lezat Dan Gurih - Santapan Senja

Cara Membuat Nasi Arab Daging Yang Lezat Dan Gurih


Resepi Nasi Arab Daging Resepi Roasted Chicken Nasi Arab Satu
Resepi Nasi Arab Daging Resepi Roasted Chicken Nasi Arab Satu from sintaafiqoo.blogspot.com

Introduction

Nasi Arab Daging adalah hidangan yang berasal dari Timur Tengah yang sangat terkenal di Malaysia. Hidangan ini biasanya terdiri dari nasi yang diolah dengan rempah-rempah khas Arab dan daging yang diolah dengan cara yang sangat spesial. Nasi Arab Daging sangat terkenal di kalangan masyarakat Malaysia karena rasa yang khas dan lezatnya. Di bawah ini adalah resep dan cara membuat Nasi Arab Daging yang enak dan gurih.

Ingredients

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Arab Daging: - 500 gram nasi basmati - 500 gram daging sapi atau kambing - 2 buah bawang bombay, iris tipis - 5 siung bawang putih, cincang halus - 1 buah jahe, parut halus - 1 buah kayu manis - 3 buah kapulaga - 3 buah cengkeh - 2 buah bunga lawang - 1 sendok makan jintan - 1 sendok makan ketumbar - 1 sendok teh lada hitam - 2 sendok makan minyak goreng - 2 sendok makan mentega - 1 sendok makan garam - secukupnya air matang - secukupnya minyak goreng

Instructions

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat Nasi Arab Daging: 1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. 2. Cuci bersih daging sapi atau kambing dan potong-potong sesuai selera. 3. Tumis bawang bombay, bawang putih, jahe, kayu manis, kapulaga, cengkeh, dan bunga lawang sampai harum. 4. Masukkan daging sapi atau kambing dan aduk rata. 5. Tambahkan jintan, ketumbar, dan lada hitam, kemudian aduk rata. 6. Tambahkan air matang secukupnya dan biarkan daging matang dan empuk. 7. Setelah daging empuk, tambahkan garam secukupnya dan aduk rata. Kemudian angkat dan sisihkan. 8. Cuci bersih nasi dan rendam selama 30 menit. 9. Setelah 30 menit, tiriskan nasi dan masukkan ke dalam rice cooker. 10. Tambahkan air matang secukupnya dan masak nasi seperti biasa. 11. Setelah nasi matang, tambahkan mentega dan aduk rata. 12. Panaskan minyak goreng dalam wajan. 13. Goreng nasi dalam minyak panas hingga kecoklatan. 14. Setelah nasi digoreng, tambahkan daging sapi atau kambing yang sudah dimasak tadi ke dalam nasi dan aduk rata. 15. Sajikan Nasi Arab Daging dalam piring saji dan hidangkan selagi masih hangat.

Nutrition

Nasi Arab Daging mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah informasi nutrisi dari Nasi Arab Daging: - Kalori: 434 kalori - Lemak: 18 gram - Protein: 24 gram - Karbohidrat: 44 gram - Serat: 2 gram - Sodium: 579 miligram Nasi Arab Daging juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin B, zat besi, dan zinc.

Conclusion

Nasi Arab Daging adalah hidangan yang sangat lezat dan gurih. Dengan mengikuti resep dan cara membuat yang benar, Anda dapat membuat Nasi Arab Daging yang enak dan lezat di rumah. Selain itu, Nasi Arab Daging juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah dan hidangkan untuk keluarga tercinta.

Link copied to clipboard.